Bayi Arafah Butuh Bantuan, Usia 4 Bulan Digerogoti Banyak Penyakit

  • Bagikan
Seorang bayi berusia empat bulan, Arafah, digerogoti sejumlah penyakit, diantaranya penyakit paru- paru, jantung bocor dan tidak punya anus. Terlihat, Arafah terbaring di ruang tengah rumah orang tuanya.(agus)

PARIK MALINTANG – Di usia empat bulan, Arafah, telah di gerogoti sejumlah penyakit, diantaranya paru- paru, jantung bocor dan tidak punya anus. Untuk buang air besar, terpaksa dibuatkan oleh dokter di perutnya.

Kondisi ini diperparah lagi faktor ekonomi orang tuanya, Faisal (22) dan Dina madora (24) yang tergolong kurang mampu.

Bayi kecil ini hanya bisa terbaring di ruang tenggah rumahnya dibawah asuhan orang tuanya di Kampung Aro Korong Balah Aie Nagari Koto Tinggi Kecamatan Enam Lengkung, Padang Pariaman.

Babinsa Koramil 04/Sicincin Kopda Andri Yanto berkunjung ke kediaman bayi tersebut, Kamis (25/11). Setiba di rumah itu, Babinsa disambut oleh orang tuanya.

“Saya mendapatkan informasi bahwa di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung ini, ada bayi usia 4 bulan yang menderita sejumlah penyakit dan berasal dari Keluarga Kurang mampu. Penyakit yang diidap bayi itu adalah Penyakit infeksi paru-paru penyakit jantung bocor dan tidak punya anus sejak lahir. Atas dasar itulah Saya mendatangi rumahnya, sekaligus membuktikan kepedulian TNI, terutama Babinsa terhadap warga di wilayah binaannya “, ucap Babinsa Andriyanto.

Dikatakannya, dengan penyakit yang diderita bayi ini cukup berat, maka orang tuanya diminta untuk tetap tabah. Lebih dari itu, jika belum punya Kartu BPJS tolong diurus, agar Arafah bisa mendapatkan tindakan medis dari Rumah Sakit. Begitupun, beritahu Walikorong dan Walinagari, jika terkendala persoalan pengurusan surat atau syarat administrasi dalam pengobatannya di Rumah Sakit.

Diungkapkannya, penyakit yang diderita Arafah sangat perlu pertolongan medis dan paramedis di Rumah Sakit. Penyakit ini, tidak mampan dengan pengobatan alternatif.

Karena bayi ini punya orang tua yang kurang mampu, maka sangat butuh bantuan dari orang yang punya kelebihan rezeki untuk biaya pengobatan. “Bagi masyarakat dermawan marilah kita bantu bayi kecil ini, supaya penyakit yang dideritanya cepat sembuh,” ajak Babinsa.

Sementara itu, Ayah Arafah, Faisal mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Andriyanto atas kunjungannya melihat kondisi anaknya. ” Terimakasih Pak Babinsa telah menyempatkan diri datang kesini melihat kondisi anak kami”, ucapnya. (agus)

  • Bagikan