Bawaslu Pesisir Selatan Rekrut Panwascam

  • Whatsapp
Bawaslu. (*)

PAINAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rekrutmen 45 jajaran ad hoc Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Hal ini untuk  mematangkan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison didampingi Sekretaris Bawaslu, Yoni Susilo Kamis (14/11) mengatakan, 45 anggota Panwascam itu akan ditempatkan pada 15 kecamatan dengan jumlah sebanyak tiga orang per kecamatan.  Terkait rekrutmen calon anggota Panwas Kecamatan itu, pihaknya sudah melakukan pengumuman pada Rabu (13/11) hingga Selasa (26/11) mendatang.

Baca Juga

“Melalui pengumuman itu diharapkan mereka yag berminat dapat melakukan pendaftaran pada 27 November hingga 4 Desember 2019 sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang dicantumkan pada pengumuman tersebut,” katanya.

Dia menyampaikan, rekrutmen itu bisa dilakukan, sebab pengajuan dana hibah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan Nomor 735, tentang standar biaya honorarium Badan ad-hoc Pemilihan 2020, telah terpenuhi sesuai kebutuhan. (man)

 

Berita Terkait