Bawaslu Apresiasi Semua Pihak Atas Sukses Pilkada 2020

  • Whatsapp
Sekretaris Bawaslu, Redha Akmal.

PULAU PUNJUNG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya meapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Hal ini diutarakan Sekretaris Bawaslu Dharmasraya Redha Akmal saat bincang bincang bersama Topsatu.com, Kamis (14/1).

Menurutnya, hasil pengawasan yang dilakukan jajaran pengawas selama tahapan pilkada tahun 2020 berlangsung aman, tidak ada yang hal- hal yang memicu konflik. Pengawasan itu berupa, pengawasan kegiatan kampanye, pelanggaran Protokol Covid 19,  dugaan pelanggaran penggunaan fasilitas negara hingga tindak pelanggaran politik uang.

BACA JUGA

“Kendati ada sejumlah laporan yang masuk ke pihak Bawaslu, namun tidak mengganggu suksesnya Pilkada di Dharmasraya,” katanya.

Lanjut Redha Akmal, suksesnya Pilkada 2020 juga berkat peran aktif masyarakat, pihak kepolisian, TNI, tokoh agama, niniak mamak, bundo kanduang, pemuda, KPU, pemerintah daerah, partai politik dan seluruh stakeholder. Suksesnya pilkada merupakan sukses seluruh masyarakat Dharmasraya.

“Bawaslu mengucapkan terimakasih atas sumbangsih atau bantuan seluruh pihak dalam mengawasi pilkada serentak di Dharmasraya,” ujarnya.

Redha Akmal menambahkan, ucapan syukur kepada Tuhan Yanga Maha Esa atas semua tahapan yang berjalan aman selama tahapan Pilkada 2020.

“Bawaslu, Panwascam dan juga PTPS sudah bekerja dengan baik mengikuti protokoler kesehatan dan mengawasi jalannya pemilihan sesuai koridor dan Regulasi yang ada,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh media cetak, online dan elektronik yang telah berperan aktif mengawasi jalannya proses Pilkada 2020. Media telah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui tulisan- tulisan yang menyejukkan, sehingga tahapan Pilkada berjalan aman kondusif.

“Sukses pilkada adalah sukses kita semua,” pungkasnya. (roni)

BERITA TERKAIT