Baru Saja Dibangun, Jembatan Batanghari Langganan Genangan Air

  • Whatsapp
Kondisi jembatan Batanghari, Pulau Punjung saat hujan turun. Air tergenang membahayakan keselamatan pengendara. (Fery Piliang)

Pulau Punjung – Kondisi jembatan yang baru saja dibangun di atas sungai Batanghari tepatnya di Ibu Kota Pulau Punjung sangat memprihatinkan. Jembatan yang baru saja selesai dibangun oleh PT Cahaya Tunggal Abadi  (CTA) itu digenangi air di kedua sisi pangkal jembatan bila hujan turun.

Akibatnya, pengendara yang melintasi jembatan itu harus ekstra hati-hati. Lengah sedikit bisa berbahaya. Selain rentan terhadap kecelakaan juga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Dari pantauan topsatu.com jembatan yang melintasi sungai Batanghari itu, setiap hari hujan air akan menumpuk ke badan jalan persis di pangkal sambungan jembatan, meskipun ada saluran pembuang air akan tetap tergenang karena lubang pembuang air terlalu kecil.

Malik warga pulau Punjung menilai, jika tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan, jembatan yang dibangun dengan dana APBN milyaran rupiah itu, tidak akan bertahan lama.

“Dengan kondisi ini, diminta kepada dinas instansi terkait yang berada di Provinsi Sumbar agar mencarikan solusinya sebelum terjadi kerusakan yang lebih fatal  dan memakan korban jiwa,” kata Mali.

Lebih lanjut, Kadis PU Dharmasraya Junaedi Yunus membenarkan keadaan miris jembatan tersebut. Ia mengaku bakal berkoordinasi dengan pihak PU Sumbar. (Fery Piliang)

Pos terkait