Baru Dibangun, Jalan By Pass Banyak Berlubang

oleh
Kendaraan terlihat menghindari lubang yang digenangi air di Ruas Jalan By Pass KM 6. Kondisi kerusakan jalan tersebut sering dikeluhkan masyarakat dan pengendara, Selasa (6/11). (rahmat zikri)

PADANG – Kondisi Jalan By Pass Padang jadi pertanyaan masyarakat. Tiap sebentar terjadi kerusakan pada sejumlah titik. Bahkan di satu lokasi sudah tiga kali perbaikan.

Kondisi ini dapat ditemui di kawasan Anak, Aia, Koto Tangah. Ruas jalan tak jauh dari Pengadilan Negeri Padang itu sudah sering kali rusak, dan sebanyak itu juga diperbaiki.  Kondisi yang sama juga ditemui di tempat lain, seperti di Simpang Lubuk Begalung, Simpang Taruko, dan lainnya.

“Cepat sekali berlubang jalan di sini, padahal baru beberapa waktu lalu dibangun,” ujar Angra, warga Lubuk Begalung.

Beberapa pengguna jalan juga heran dengan kondisi jalan itu. “Awalnya kami menduga jalan dengan dua jalur ini akan bagus. Tetapi faktanya tak seperti itu. Jalan banyak berlubang dan bergelombang,” tutur Zacky Rizal, seorang pengendara warga Lubuk Buaya.

Menyikapi itu, anggota DPRD Sumbar, Nurnas angkat bicara. Ia menilai kondisi Jalan By Pass itu wajar saja terjadi karena kualitas timbunan saat awal pengerjaan tidak dilakukan sesuai kualitasnya.

“Saya sering mengingatkan seharusnya seluruh pekerjaan yang bersifat fisik seperti jalan By Pass itu dilakukan pengawasan ketat dan mengutamakan kualitas,” katanya.

Menurut anggota Komisi I yang pernah menjadi Ketua Komisi III di DPRD Sumbar itu aspal terkelupas dan lubang di sejumlah titik akan terus terjadi meski sudah ditambal. (rahmat)

Loading...