Banyak Pelajar tak Punya SIM, Dishub dan Polresta Lakukan Penertiban

  • Whatsapp
Kadishub Dedi Hanidal foto tersama pada pemilihan pelajar dan pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan tingkat Padang di salah satu hotel, Senin (23/7). (andri besman)

 

PADANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang bekerja sama dengan Polresta Padang akan melakukan razia besar-besaran pada kalangan pelajar. Sebab banyak anak didik baik murid SLTP maupun pelajar SLTA yang tidak memiliki kelengkapan saat berkendara. Mereka juga sering ugal-ugalan dan melanggar aturan lalulintas. Akibatnya, jumlah angka kecelakaan, terutama usia produktif terus meningkat.

Bacaan Lainnya

“Saya akan surati seluruh kepala SLTA maupun SLTP agar menertibkan anaknya terutama mengendara sepeda motor, karena banyak di antaranya yang belum cukup usia dan memiliki surat izin mengemudi. Mereka sering pula melanggar peraturan lalulintas. Akibatnya angka kecelakaan tertinggi terdapat pada kalangan pelajar,” ujar Kepala Dishub Padang, Dedi Hanidal pada pemilihan pelajar dan pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan tingkat Padang di salah satu hotel, Senin (23/7).

Menurut Dedi saat membuka kegiatan tersebut, Dishub akan bekerjasama dengan Polresta Padang akan melakukan razia besar-besaran dan mendatangi sekolah. Hal itu lakukan untuk mengurangi angka kecelakaan, bagi kalangan pelajar.

Begitu juga kepada sekolah ia harapkan bisa menyurati orangtua murid agar tidak membiarkan mereka membawa kendaraan. Jangan lagi ada pelajar meregang nyawa di jalan raya. (andri)

Pos terkait