Banyak Cafe tak Berizin di Padang, Wakil Ketua DPRD Pertanyakan Kinerja Pemko

  • Whatsapp

PADANG – Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana mempertanyakan kinerja Pemko Padang terkait masih banyaknya tempat hiburan, cafe dan restoran yang beroperasi namun tidak mengantongi izin.

Menurutnya, saat ini lebih kurang ada 30 restoran, cafe dan tempat hiburan malam tidak mengantongi izin operasi di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Pada saat ini saya melihat lebih kurang 30 cafe, restoran dan tempat hiburan malam tidak mengantongi izin dari pemko Padang. Ada apa, ini?” kata Ilham Maulana, Rabu(21/10).

Selain itu, Ilham Maulana memandang tempat usaha yang tak berizin itu, telah beroperasi cukup lama, dan seakan dilakukan pembiaran oleh Pemko Padang. Apalagi pada saat ini mereka beroperasi melewati batas waktu yang telah ditentukan Pemko Padang.

“Saya membaca ada yang tersirat dari instruksi gubernur untuk mewajibkan tes swab gratis kepada karyawan restoran, cafe dan sejenisnya. Ini saya artikan tempat hiburan malam di Kota Padang. Mungkin gubernur tahu, bahwa ada beberapa tempat usaha yang tidak mengantongi izin,” tambahnya.

Lebih lanjut, masih beroperasinya cafe, restoran dan tempat hiburan malam yang tak berizin tersebut diduga karena dibekingi oleh oknum-oknum tertentu.

“Ini telah menjadi permasalahan yang cukup lama. Pemko seakan memelihara oknum yang membekingi tempat usaha yang tak berizin, oleh karena itu, petugas menjadi lembek dalam hal penertiban. Saya menekankan ketegasan pemko Padang untuk menutup tempat hiburan yang tak mengantongi izin. Apalagi pada saat ini mereka beroperasi melanggar perda yang telah berlaku,” tegasnya.(benk)

Pos terkait