Bank Nagari Apesiasi Aktivitas Generasi Muda di Tanjung Mutiara

  • Bagikan
Pemimpin Bank Nagari Kantor Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzi dan Kepala Kantor Kas Bank Nagari Tiku, Fitri Yenti, foto bersama dengan panitia penyelenggara turnamen mobile legends, Rabu (16/6). (darmansyah)

 

TIKU – Pemimpin Bank Nagari Kantor Cabang Lubuak Basuag, Shanty Dewi Fauzi, apresiasi aktivitas generasi milenial di Kecamatan Tanjuang Mutiara, Agam yang kini tengah menggelar Mobile Legends Competition. Pemimpin cabang itu bahkan menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan kompetisi game online tingkat kecamatan yang dihelat di Teras Tiku Turnamen, RM Takana Juo, Rabu (16/6).

Shanty Dewi Fauzi yang didampingi Kepala Kantor Kas Bank Nagari Tiku, Fitri Yenti, menyebutkan, kompetisi game online yang diselenggarakan pemuda tersebut adalah sebuah kegiatan positif, yaitu dalam rangka mengembangkan kreativitas para milenial.

Dia berharap, kegiatan itu tidak semata-semata untuk berkompetisi bermain game, tetapi juga mengajak para gamers untuk merubah sudut pandang mereka dari bermain game menjadi developer game. “Mudah-mudahan melalui kompetisi ini akan lahir para gamers berbakat dan mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Fitri Yenti, Kepala Kantor Kas Bank Nagari Tiku. Dihadapan 18 tim atau 90 peserta lomba game online, Fitri Tenti menyebutkan, kaum milenial atau generasi muda harus menguasai teknologi. Tak hanya sedakar teknologi untuk bermain game, tetapi juga untuk fungsi lainnya.

Dalam kesempatan itu Fitri Yenti pun sempat memperkenalkan teknologi terkait perbankkan kepada peserta lomba game online. Antara lain tentang aplikasi mobile banking dan sistem pembayaran dengan Kode QR atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ternyata para peserta game online tersebut masih banyak yang belum mengenal produk perbankkan. Belum kenal mobile banking dan, apalagi tentang QRIS. “Percayalah, kedepan adik-adik akan banyak bersentuhan dengan teknologi perbankan ini,” ujar Fitri Yenti.

Dijelaskan Fitri Yenti, dengan mobile banking kita bisa melakukan transaksi, melakukan pembayaran. Baik membayar tagihan listrik, uang kuliah dan lain-lainnya. “Jadi, kedepan, dunia ini akan ada dalam genggaman,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Mobile Legends, M. Arif, menyampaikan bahwa mereka bisa menyelenggarakan kegiatan itu berkat dukungan banyak pihak. Antara lain dari Bank Nagari. Bank Nagari turut mensponsori kegiatannya.

Disebutkan M. Arif, lomba game online tersebut akan berlangsung selama tiga hari dengan peserta 90 orang atau 18 tim. Selain memperebutkan tropy, juga ada hadiah tabanas dari Bank Nagari. (dharmansyah)

  • Bagikan