Banjir di Pariaman Lima KK Dievakuasi

Banjir lima KK dievakuasi

PARIAMAN –  Akibat hujan dari siang hingga sore ratusan rumah di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman terendam banjir.

Walinagari Campago, Sumarjon ketika dihubungi, mengatakan,  di wilayah Nagari Campago Barat terdapat sekitar tiga tempat yang tergenang air, yaitu, Korong Bayur, Korong Kajai dan Baliak Pupuak Korong Campago Baruah.

” Daerah terparah terkena banjir adalah masyarakat yang berada di Baliak Pupuak, Korong Campago Baruah. Kira-kira ada lima KK atau lima rumah terkurung di dalam rumahnya. Warga tidak bisa keluar karena dalamnya air yang diseberangi”, ucapnya.

Disebutkannya, Nagari Campago Barat merupakan daerah pemekaran dari Nagari Campago. Warga yang tinggal di daerah ini dekat dengan Sungai Batang Nareh. Di samping Air sungai yang meluap juga air bah yang datang dari ketinggian.

Al, warga Campago Barat menjelaskan hujan turun sejak siang sampai sore mengakibatkan banjir . Air merendam rumah warga dan mereka terpaksa dievakuasi.

Hal serupa juga di katakan Yeni. Katanya di daerah Parit Kampung Pauh, Campago Barat atau di belakang SMAN 1 Kampung Dalam beberapa rumah masyarakat terendam.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan bahwa tim BPBD sudah berada di lokasi mengevakuasi warga yang terkurung di dalam rumahnya.

Begitupun, Camat V Koto Kampung Dalam, Zulkarnaini juga mengatakan timnya sudah berada di lokasi. (Agus/Tomi)

Loading...