Banjir di Sitalang, Enam Rumah Rusak Jembatan Putus

  • Whatsapp
Salah satu dampak banjir bandang di Sitalang, Agam. (ist)

LUBUK BASUNG – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Lutfi menjelaskan, dampak kejadian bencana banjir di  Sitalang, 6  rumah penduduk rusak, yaitu milik Rosmaniar (80), alami rusak ringan, Ediwar (55) rusak berat, Khaidir (60), rusak berat, Mardawati (60), rusak berat, Ija (35), rusak berat, dan rumah Mansur (70) alami rusak sedang.

Sedangkan kerusakan berat lainnya menimpa 6 unit warung warga, yaitu Hayati (43), Zakirman (75), Des (45), Nurinsani (52), Harmen (52), dan Afrineli (60)

Baca Juga

Adapun fasilitas umum yang ikut terdampak bencana seperti pasar terendam lumpur dan 2 unit mesjid rusak sedang dan 1 jembatan putus total yang menjadi penghubung antar kecamatan Ampek Nagari dan Palembayan.

Ikut dalam penanganan bencana jajaran PMI Agam, Damkar Agam, BPBD, TNI/Polri dan masyarakat.  Selain itu juga dilakukan penanganan warga yang terjebak banjir selama 4,5 jam dan dilaksanakan evakuasi di Jorong Tandikek, Nagari Sitalang yaitu Ajiz (55), yang terjebak di Pulau Kampung Melayu sebanyak 8 orang, di Pulau Batu Palano sebanyak 9 orang. (mursyidi)

 

Rekomendasi