Balai Pemuda Panorama Bukittinggi diserang dengan Bom Molotov

  • Whatsapp
Foto rekaman CCTV terlihat api berkobar saat pelaku melemparkan bom molotov ke balai pemuda di Panorama. (ist)

BUKITTINGGI – Kantor Balai Pemuda Panorama Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi diserang dengan bom molotov, Rabu (12/8)

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.10 wib. Saat itu terlihat enpat orang dengan menggunakan dua sepeda motor datang dari arah RSAM menju ke arah taman panorama lubang Jepang (TPLJ).

Bacaan Lainnya

Sampai di lokasi sepeda motor pertama langsung melempar dua molotov ke arah balai pemuda disusul pelaku dari belakang melempar satu bom molotov lagi ke balai pemuda yang terletak di pinggir jalan persis di depan gerbang keluar objek wisata TPLJ.

Beruntung tak lama usai pelaku kabur ke arah DPRD, ada warga yang melihat kobaran api di lantai depan balai pemuda sehingga tidak menimbulkan kebakaran.

Sementara Kapolres AKBP Iman Pribadi yang dikonfirmasi melalui lasat Reskrim, AKP, M. Chairul Amri Nasution mengatakan penyerangam balai pemuda dengan bom molotov itu tidak menimbulkan korban, karena saat kejadian balai pemuda itu dalam keadaan kosong.

Hanya saja balai pemuda itu mengalami kerusakan seperti kacanya yang pecah.

Terkait motif penyerangan balai pemuda itu, Chairul Amri bisa saja karena sakit hati, namun hal itu belum dapat dipastikan  karena pihaknya masih malakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Saat ini sudah 7 orang saksi yang kita mintai keterangan terkait peristiwa itu,” ujarnya. (gindo)

Pos terkait