Bakal Cabup Pasbar H. Maryanto Apresiasi Topsatu Night Run 2020

  • Whatsapp
H. Maryanto. (*)

PADANG – Salah satu tokoh masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) yang juga Bakal Calon Bupati Pasbar, H. Maryanto, mengapresiasi topsatu.com, media online Singgalang Group, yang akan menggelar Topsatu Night Run 2020.

“Saya berharap iven ini akan menyemarakkan kegiatan dunia olahraga dan menarik kunjungan wisatawan ke Sumbar,” kata Maryanto, Rabu (26/2).

Dirinya yang merasa bagian dari insan pers di daerah ini berharap, iven tersebut akan diikuti banyak pelari di Sumbar dan luar Sumbar, mengingat kegiatan ini digelar secara regional (tingkat Sumatera).

Menurutnya, dengan gelaran iven ini akan memberikan manfaat bagi para peserta.”Setidaknya, mensana in corporesano`(Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Karena ivennya tingkat Sumatera, tentu akan banyak menarik kunjungan orang ke Sumbar dan akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.”Akan berdampak pada tingkat kunjungan ke restoran/rumah makan, tingkat hunian hotel,” katanya.

Nama Maryanto bukan hal yang asing di dunia perbankan. Maryanto mulai bekerja di Bank Nagari 1984 dan mendapat amanah menduduki beberapa jabatan seperti Pemimpin Seksi Kredit Bank Nagari Cabang Tapan Pessel (2001), wakil pemimpin Bank Nagari Tapan (2005), Pemimpin Cabang Tapan (2006), Pemimpin Anilis Kredit (2010), Pemimpin Cabang Lubukbasung (2011), Pemimpin Cabang Pasa Raya (2015) dan ditetapkan sebagai Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak 2017.

Iven
Iven balari malam pertama itu akan digelar pada 14 Maret dengan menempuh rute sepanjang 10 kilometer di Padang dengan estimasi peserta sebanyak 500 orang. Ayo daftar sekarang DISINI !

Ketua Panitia Topsatu Night Run 2020 Eriandi mengatakan, event tersebut dipilih sebagai ajakan kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga.

“Seiring berkembangnya zaman yang semakin canggih dan tingkat kesibukan terhadap perkerjaannya juga meningkat, sering kali membuat masyarakat lupa untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh yang akibat kelalaian itu timbul berbagai masalah kesehatan yang akan menyebabkan berbagai dampak buruk bagi tubuh,” katanya.

Belari malam sedang tren di tengah masyarakat. Bahkan sudah banyak komunitas berlari. Disamping olahraga pemenang lomba akan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Dikatakan Eriandi, Balari Malam Topsatu mengangkat tema ‘Sehat itu Top’, untuk kategori yang diperlombakan yaitu Lari 10 K kategori Master (40 tahun ke atas) dan Lari 10 K kategori Umum. Selain itu akan ada juga Bazar dan Jajanan Kuliner.

“Pendaftaran resmi dibuka pada 19 Februari hingga 5 Maret. Peserta terbatas yaitu sebanya 500 pelari. Rute yang akan dilalui, titik start dimulai dari depan Kantor Harian Umum Singgalang menuju Jalan A Yani – Jalan Jenderal Sudirman – Rasuna Said – depan Masjid Raya Sumbar – Khatib Sulaiman – Depan Kantor DPRD Sumbar – Jalan S. Parman Ulak Karang – Lolong – Depan Hotel Pangeran – Jalan Juanda dan finis di depan kantor Harian Umum Singgalang lagi,” ungkapnya.

“Kami juga mengundang komunitas di Padang diantaranya Padang Trail Runner (PTR), Semen Padang Runner, Nagari Runner, Sunday Long Run (SLR), S2Crunners, Pariaman Berlari, PoliceRun, Jam Gadang Runner, Payakumbuh Runner, Adventure Runners, Trail Runner Payakumbuh (TRAP),” jelasnya.(susilo)

  • Whatsapp

Rekomendasi