Bahas Ranperda Inisiatif, DPRD Padang Kunker Luar Sumbar

  • Whatsapp
Kantor DPRD Padang. (ist)

PADANG – DPRD Padang kembali kunjungan kerja (kunker) komisi-komisi ke luar Sumbar mulai Rabu (23/9).

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarnen mengatakan kunker komisi-komisi dilakukan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD yang ada pada tiap-tiap komisi mulai dari komisi I – IV.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing komisi tersebut berbeda daerah tujuan kunker dan perjalanannya akan berlangsung sampai 26 Sept 2020,” ujar kader PKS ini, Selasa (22/9).

Ia mengatakan, kunker komisi yang dilakukan ini, sudah sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang.

Lokasi kunker masing-nasing komisi antara lain ke Sumsel, dan Jambi. Pimpinan dan semua Anggota komisi yang berangkat tersebut mengunjungi DPRD Nya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didaerah itu.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan komisi IV DPRD akan mengunjungi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan di daerah Linggau.

“Kita akan melihat bagaimana proses belajar ditenngah pandemi Covid 19 disana dan persoalan lainnya,” ujar kafer Demokrat ini.

Selanjutnya, pada kunjungan ke Dinkes sambung Azwar, komisi IV DPRD Padang akan menelaah bagaimana upaya Dinkes daerah itu dalam menangani pasien Covid 19 dan masalah lainnya.

“Hasil dari kunker itu, akan kita musyawarahkan dan sesuaikan menerapkannya di Padang jika aturannya ada dan anggaran tersedia,” sebutnya.(benk)

Pos terkait