Bagikan Sembako, HSS Peduli Sumbar Datangi Langsung Masyarakat Terdampak Korona

  • Whatsapp

PAYAKUMBUH – Jumat (22/5) barokah dipenghujung Bulan Suci Ramadhan dan ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 dimanfaatkan anak muda yang tergabung dalam komunitas Honda Stream Sumbar (HSS) dengan aksi sosial bertajuk ‘Peduli Sumbar’

Tak tanggung-tanggung, para anak muda pencinta mobil di ranah minang itu datang langsung membagikan sembako ke rumah – rumah warga yang dinilai terdampak Covid – 19.

Sebanyak 13 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Debi Erizka salah satu anggota komunitas yang turun langsung menyerahkan sembako itu mengaku bahagia bisa berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Melihat masyarakat tersenyum saat menerima sembako membuat kami sedikit lega. Semoga bantuan yang tak seberapa tersebut akan memberikan manfaat,” katanya.

Terpisah, Ketua HSS, Arikh mengatakan bahwa komunitas Honda Stream Sumbar adalah sebuah komunitas pecinta Honda stream dengan member dari berbagai kota di Sumbar. Hingga saat ini HSS telah memiliki member aktif sebanyak 60 Orang.

“Aksi sosial ini merupakan buah dari donasi seluruh member HSS yang telah bersedia menyisihkan sebagian rezekinya. Bicara soal tujuan aksi sosial adalah untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” katanya

Tak jauh berbeda, Ketua Pelaksana HSS Peduli Sumbar Noval yang merupakan member HSS Kota Payakumbuh menyebutkan sembako itu berupa beras, minyak, teh, gula, susu, kopi dan juga mie instan.

“Alhamdulillah, member HSS Payakumbuh dipercaya membagikan sembako tersebut. Semoga bisa membantu dan bermanfaat dan aksi peduli ini akan terus berlanjut karena HSS merupakan wadah silaturrahmi,” ungkapnya.

Komunitas Honda Stream Sumbar berdiri pada awal tahun 2019. Member HSS berasal dari berbagai kalangan, ada yang bekerja sebagai swasta dan peĀ­ngajar. (mat)

Pos terkait