Bagi Pejabat yang Bermain-main Akan Diganti

oleh -2.260 views
Adib Alfikri dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, menggantikan Drs. Burhasman, MM yang juga masuk masa pensiun.Ist
PADANG-Gubernur Irwan Prayitno melantik dua pejabat eselon II di jajaran pemerintahan provinsi di aula kantor gubernur Sumatera Barat, Kamis (2/5) .
Pejabat yang dilantik, yaitu  Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Dedy Diantoloni, S.Sos, MM  yang sebelumnya sebagai sekretaris di Dinas Perhubungan Sumbar menggantikan Zul Aliman, SE, MM yang masuk masa pensiun.
Sementara itu Adib Alfikri, SE, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan, menggantikan Drs. Burhasman, MM yang juga masuk masa pensiun, Adib Alfikri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar.
Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait pelantikan eselon II ini diperoleh melalui proses lelang jabatan. Dan gubernur berpesan kepada pejabat yang baru agar menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.
Dalam pelantikan ini, Irwan Prayitno memberi penekanan terhadap pejabat yang dilantik agar tidak main-main dalam jabatannya.
“Jangan main-main dalam jabatan ini, karena bisa merusak sistem dan kinerja, saya tidak ada toleransi terhadap pejabat eselon, langsung saya ganti,” kata gubernur dalam sambutannya.
“Walaupun itu adik kandung saya, jadi jangan coba bermain-main, jaga profesionalitas dalam mengemban tugas,” tegasnya.
Dia juga meminta agar para kepala dinas yang menempati posisi baru bisa memenuhi target dan ekspektasi yang diberikan pimpinan.
“Kami butuh pejabat inovatif dan kreatif dalam pembangunan, bukan pejabat yang minta petunjuk dan arahan, harus ada gagasan sendiri,” tuturnya.104
Loading...