Badai Landa Padang, Pohon Tumbang Atap terbang

oleh -2.537 views
Atap gedung KNPI sumbar berterbangan. (ist)
PADANG – Angin yang disertai badai yang melanda Padang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa kecamatan, Jumat (9/8). Tidak hanya pohon tumbang, cuaca ekstrim yang melanda Padang juga mengakibatkan sejumlah rumah atau fasilitas umum mengalami kerusakan.
“Ada lima kecamatan yang berdampak dikarenkan hujan dan badai yang melanda Padang. Di lima kecamatan ini, ada pohon tumbang dan rumah warga yang rusak,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, kepada Singgalang.
Sutan Hendra mengatakan, lima kecamatan yang berdampak diakibatkan bencana alam tersebut adalah, Padang Barat, Lubuk Kilangan, Koto Tangah, Lubuk Begalung dan Padang Timur. Dari lima kecamatan ini, pohon tumbang terjadi di Kelurahan Kampung Jawa Dalam, Padang Barat.
Lalu, Kelurahan Padang Besi, Jalan Pramuka SDN 8 yang menimpa kabel telepon. Kemudian, Kelurahan Lubuk Peraku yang menghambat akses jalan, Kelurahan Padang Besi dekat jembatan Lubuk Sari yang juga menghambat pohon tumbang.
“Lubuk Kilangan ada tiga kelurahan yang berdampak,” ujar Sutan Hendra.
Dikatakannya, selain pohon tumbang, ada dua titik di Kecamatan Lubuk Kilangan dilanda angin puting beliung. Di sana, dua rumah warga mengalami kerusakan. Namun, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa terpal, pengganti atap rumah warga yang terbang dibawa angin.
“Kita sudah berikan terpal, dinas sosial juga telah memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban di Koto Tangah. Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi material pohon tumbang,” kata dia. (deri)
Loading...