Babinsa Jalin Komsos dengan Peternak Penetasan Telur

  • Whatsapp
 Babinsa Serda Hasan Basri meninjau usaha penetasan telur milik Anto di Korong Kampung Ladang. (agus suryadi)

PARIK MALINTANG – Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hasan Basri melaksanakan Komunikasi sosial (komsos) terhadap pengelola penetasan telur dan peternak bebek di Korong Kampung Ladang , Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis ( 23/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan erat antara Babinsa dan masyarakat sehingga tercipta keselarasan di wilayah dan memudahkan dalam setiap pelaksanaan tugas, termasuk dengan peternak bebek ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau komunikasi sudah berjalan lancar, saling tukar informasi, apa yang akan diselenggarakan akan terlaksana dengan baik,” jelas Serda Hasan.

Hasan Basri berharap para peternak dapat berinteraksi secara aktif dengan Babinsa dan PPL  Apabila terjadi permasalahan terkait perubahan cuaca, penyakit dan kenaikan harga dapat diatasi secepatnya.

Anto, salah seorang peternak mengatakan penetasan telor ini masih diakukan secara manual, belum mengunakan peralatan yang canggih. Ia berharap suatu saat bisa membeli peralatan penetasan yang lebih baik dan mempunyai kapasitas penetasan yang lebih banyak. Untuk itu sangat dibutuhkan dorongan dan motivasi dari Babinsa dan PPL. (agus)

Pos terkait