Babinsa Donorkan Darah untuk Warga Membutuhkan

  • Bagikan

PARIAMAN – Dua Babinsa Koramil 05/ lubuk Alung,  Serda Topitman dan Serda riko Gusrianto lakukan donor darah, untuk warga yang sedang membutuhkan di RSUD Pariaman , Sabtu (04/12)

Serda. Topitman mengatakan kegiatan donor darah ini sering dilakukan,  membantu masyarakat yang sangat butuh. “Kali ini ada salah seorang warga yang sangat butuh darah. Kebetulan golongan darah yang dimintanya sama dengan golongan darah kami, makanya disumbangkan darah ini di tempatnya di rawat, RSUD Pariaman “, ucapnya .

Lebih lanjut dikatakannya,  Ia selaku Babinsa yang ditugaskan membina,  mengawasi dan lainnya di Nagari selalu memberikan bantuan kepada masyarakat,  bukan saja dalam menyumbangkan darah. “Donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan”, terangnya .

Sementara itu,  Danramil 05/Lubuk Alung  Kapten Arm. Azral menambahkan bahwa peran serta TNI,  khususnya Babinsa di masyarakat bukan hanya mengajak belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan banyak bentuknya,  salah satunya donor darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang mendapatkan tindakan medis di Rumah Sakit. 

TNI,  khususnya anggota Koramil Lubuk Alung dan Kodim 0308/ Pariaman,  selalu siap memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat.  Buktinya,  Babinsa yang ada di Nagari selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.  Setiap kegiatan yang ada di tengah masyarakat kerap diikutinya.  (agus)

 

  • Bagikan