Babinsa Bantu Petani Tanam Manggis

  • Whatsapp
 Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging mensuport masyarakat menanam pohon manggis dilahan kosong.(agus)

PARIK MALINTANG – Babinsa Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Koramil 08/Sungai Geringging, Kodim 0308/Pariaman Serda Sigit Saputra membantu petani membudidayakan, sekaligus menanam bibit manggis di Korong Ladang Rimbo Timur, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu,K ecamatan Sungai Geringging, Senin (24/2).

Manggis merupakan buah ekspor. Harganya cukup menggiurkan. Lahan kosong, diupayakan ditanami oleh pemiliknya. “Babinsa berupaya mendukung masyarakat yang punya lahan untuk dapat menanam pohon manggis. Harganya menggiurkan, begitupun perawatannya tidak begitu sulit,” ucapnya.

Baca Juga

Dikatakannya, jika kurang paham tentang tata cara pemeliharaan dan perawatan, masyarakat bisa berkonsultasi dengan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di kecamatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Komunikasi Sosial (Komsos) dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Dikatakan Sigit, Babinsa merupakan garda terdepan di TNI AD, memiliki tugas, salah satunya dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (agus)

Rekomendasi