Ayah dan Anak Asal Sumbar jadi Korban Penembakan di Selandia Baru

oleh -1.623 views
Zul Firmansyah.doc

PADANG-Zul Firmansyah (39) asal Sumbar dan anaknya Omar (2 tahun) menjadi korban penembakan brutal yang terjadi dalam masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. Saat ini alumni SMP 12 Padang itu sedang dirawat diintensif di salah satu rumah sakit negara Ratu Elizabeth tersebut.

Gozaldi, salah seorang rekan Zul dari Komunitas Minang sakato, yang mendapat infromasi dari laman facebook istri korban mengatakan Zul Firmansyah banyak terkena tembakan dibagian tubuh. Salah satunya di bagian paru. Gozaldi, sumber Singgalang juga sudah berkomunikasi via whatsApp dengan kakak korban.

“Sedangkan anak Zul yang baru berusia 2 tahun terkena dibagian kaki. Meski begitu Omar sangat trauma atas kejadian yang dialami. Pasca kejadian Omar sudah bersama ibunya, sedangkan Zul masih dirawat intensif di rumah sakit,” sebut Gozaldi, pada Singgalang, melalui telepon genggamnya, Jumat (15/3).

Disebutkannya, dalam vidio yang viral di media sosial, terlihat Zul Firmansyah yang sedang bersama anaknya Omar. Dia menggunakan baju kotak-kotak merah hitam sambil memeluk sang anak. Zul tampak masih bisa menggunakan handphone untuk menghubungi orang terdekatnya.

“Dalam vidio kedua pasca penembakan, terlihat Zul pada durasi 16 dan 19 detik,” ujar Gozaldi.

Menurutnya, Zul ke Selendia baru karena ikut istri, seorang pengajar riset tentang agama Islam. Zul lulusan ISI Yogyakarta adalah seorang pelukis terkenal.

“Sebelum pindah ke New Zealand bang Zul sempat pamit ke saya. Dia juga sering mengirim suasana Kota Christchurch, Selandia Baru,” sebutnya.

Gozaldi dan para alumni satu sekolah dengan Zul, saat ini turut berdoa untuk kesembuhan kakak kelasnya tersebut. Agar Zul, bisa melewati masa kritis saat dirawat di rumah sakit.

Sebagaimana diketahui, setidaknya 40 orang tewas dalam aksi penembakan brutal di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru. Dubes RI untuk Selandia Baru di Wellington, Tantowi Yahya, menyatakan ada 2 WNI turut menjadi korban luka dalam serangan itu.

Sementara itu, sebuah video viral memperlihatkan seorang pelaku penembakan di Masjid Al Noor menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan membabi buta melalui facebook live.

Video itu memperlihatkan pria itu masuk ke dalam masjid, kemudian melepaskan tembakan ke umat yang sedang beribadah.

Terekam pula beberapa orang mengerang di lantai masjid. Sejumlah orang lainnya terlihat terkapar tak berdaya.

Reuters belum dapat mengonfirmasi keabsahan video yang kemudian viral di jagad maya tersebut. (rahmat)

Loading...