Awaluddin Kahar, Mantan Wartawan Singgalang Berpulang

  • Whatsapp

PADANG-Kabar duka mengejutkan rekan-rekan wartawan di Sumatera Barat, Senin (10/2) senja. Sekira pukul 17.00 WIB. Sebuah kabar beredar dari satu grup whataspp, diteruskan ke grup lainnya. Begitu terus-menerus. Awaluddin Kahar, wartawan yang sudah mengecap asam garam bekerja di sejumlah media massa terbitan Padang, menghadap Yang Maha Kuasa.

Inna lillah wa inna ilaihi rojiun. Awkar dilaporkan meninggal dunia setelah sepeda motornya tertabrak kendaraan roda empat. Awkar sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahmah, kawasan By Pass Padang, tapi nyawanya tak tertolong. Kecelakaan yang menimpa staf Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang yang membidangi urusan kehumasan itu, terjadi ketika dia pulang dari kantor yang tak seberapa jauh dari Balai Kota Padang.

“Serasa berhenti jarum jam. Tak percaya saya mendengar kabar yang begitu tiba-tiba,” ujar Muhammad Subhan, seorang novelis yang sama-sama berasal dari Aceh. Subhan dan Awkar lama berteman ketika masih sama-sama berprofesi sebagai wartawan di Kota Padang.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Lah lamo ndak basuo jo Awkar. Tibo-tibo mandanga berita iko. Beliau dari Aceh. Pertama jadi wartawan di Batusangkar. Ketika menikah dulu, kami antarkan bersama sama sekitar 25 tahun lalu. Beliau orang baik,” kara Alfian Jamrah, kepala Badan Perencanaan dan Litbang Kabupaten Tanah Datar.

Berita Terkait