Awali Tugas di Sijunjung, Andry Kurniawan Dapat Tanggung Jawab Berat

  • Whatsapp
Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan.(ist)

MUARO SIJUNJUNG – Kendati dihadapkan tangung jawab berat saat mengawali tugas sebagai Kapolres Sijunjung, namun berkat koordinasi yang inten akhirnya, AKBP Andry Kurniawan bisa bernafas lega.

Pasalnya tiga hari setelah dilantik, ia bersama jajaran fokus melakukan penertiban di pos batas Sumbar – Riau di Kamang Baru, menyusul H-1, lebaran banyaknya pemudik yang melewati jalur itu.

Bacaan Lainnya

Malah pada, Sabtu (23/5) lalu Polda Sumbar, bersama seluruh pejabat utama termasuk Wakapolda pun turun ke lokasi melakukan penertiban memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ke Sumbar. Tidak hanya sampai di situ, sore sampai malam takbiran Gubernur juga langsung meninjau dan memantau di tapal batas itu.

AKBP Andry, Rabu (27/5) mengatakan, begitu ia memulai perkenalkan diri di hadapan personel Polres Sijunjung, tiga hari sesudahnya, kondisi pos batas Sumbar – Riau viral di medsos lantaran pengawasan lemah, petugas kewalahan.

Tanpa buang waktu, ia bersama jajaran langsung turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Polda. ” Karena ini kewenangan propinsi makanya kita koordinasi langsung dengan Kapolda,” terang Andry.

Padatnya kendaraan di batas itu, lantaran daerah tetangga (Kuansing) tidak memberlakukan PSBB. Setelah Kapolda bersama jajaran datang, kondisi sudah dapat dikendalikan, setelah melakukan koordinasi dengan petugas Kuansing. Suasana bertambah kondusif ketika malamnya gubernur juga ke lokasi.

Selain penetiban di batas provinsi, kondisi pasca lebaran di berbagai wilayah Polsek yang ada, berkat koordinasi dengan semua pihak suasan lebaran cukup aman. Walaupun ada sedikit masalah, namun tidak berpengaruh karena bisa diselesaikan secara musyawarah. (fl)

Pos terkait