Athari Support Tim Medis Covid-19 Dharmasraya dengan APD

  • Whatsapp

DHARMASRAYA – Anggota DPR, Athari Gauthi Ardi menyemangati Tim Medis Covid- 19 Dharmasraya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Anggota Komisi V ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmad, masker, sarung tangan, dan kebutuhan lainnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sungai Dareh, Dharmasraya, Rabu (20/5).

Bantuan kemanusian ini diserahkan melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Dharmasraya, Alizar Chan, didampingi Ketua DPC PAN Kecamatan Pulau Punjung, Efendi, yang diterima Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotima Subekti.

Bacaan Lainnya

Alizar Chan menyebutkan, memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 merupakan tugas dan tanggungjawab bersama. Petugas kesehatan harus dilengkapi perlengkapan yang memadai.

“Bantuan APD ini adalah sebagai bentuk suport atau dukungan Ahtari Gauthi Ardi terhadap upaya penanganan Covid-19 di Dharmasraya,” kata Anggota DPRD Dharmasraya perioden 2005- 2009

Menurutnya, Wakil Sekjen DPP PAN itu menyadari betul, bahwa dalam memerangi pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, dibutuhkan banyak tangan untuk bergotong-royong melakukannya. Maka dari itu, dia ikut memberikan apa yang bisa diberikan dengan harapan dapat membantu tenaga medis terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Alat pelindung diri, merupakan salah satu “senjata” yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan dalam menangani pasien terinfeksi virus corona,” terangnya.

Ketersedian APD bagi tenaga medis sangat vital, karena mereka sebagai pihak yang kontak langsung dengan pasien atau yang rentan tertular Covid-19. “Dalam kondisi saat ini, sudah sepatutnya kita berempati kepada tenaga medis,” pungkasnya.

Sementata itu, Direktur RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, Chusnul Chotimah Subekti mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Anggota DPR- RI Athari Gauthi Ardi. Menurutnya, APD merupakan salah satu sarana medis yang dibutuhkan tim medis dalam melaksanakan tugas. Dengan bantuan ini, secara tidak langsung Athari Gauthi Ardi telah ikut serta memerangi penyebaran virus corona.

“Kami selaku garda terdepan dalam memerangi Covid 19 akan memanfaatkan bantuan yang diberikan ini. Semoga juga menjadi amal ibadah bagi pemberi bantuan,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait