Asrial Arfandi Hasan Terpilih Menjadi Tanfidziah NU Cabang Pasaman

  • Whatsapp
Suasana konfercab NU Kabupate Pasaman 2020.(Hen)

LUBUK SIKAPING -Melalui konferensi cabang (konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasaman 2020, Asrial Arfandi Hasan terpilih menjadi tandfiziah atau ketua NU Pasaman 2020-2025. Konfercab dilaksanakan di Ponpes Darul Ulum YAPA Kombang Baru Tapus, Minggu(6/9).

“Program yang akan dilakukan tahun pertama ini yaitu membentuk seluruh majelis wakil cabang (MWC) NU di 12 kecamatan yang ada di Pasaman, hingga saat ini MWC yang ada baru delapan,” kata Asrial.

Bacaan Lainnya

Kemudian, lanjut Asrial setelah tuntas MWCNU di tingkat kecamatan barulah membentuk pengurus NU ditingkat nagari hingga kejorongan. Kemudian, meningkatkan kerjasama dengan GP. Anshor dan Banser.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua II PWNU Sumatera Barat, Marjanis. Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sabar AS, anggota DPRD Pasaman, Welly Suhery, Staf Ahli Bupati Hendra Kurniawan, Kakan Kemenag Pasaman, Dedi Wandra, serta pimpinan MWC NU di delapan kecamatan.

Bupati Pasaman melalui staf ahli, Hendra Kurniawan berpesan dimasa pandemi corona ini, masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan dan tin gkatkan imun tubuh. Untuk yang bepergian kalau tidak penting sekali jangan mengunjungi daerah zona merah.

“Tidak berapa lama lagi, daerah kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah tanggal 9 Desember mendatang. Berbeda pilihan itu biasa dan jangan ada perpecahan”ajaknya .

Sementara itu, ketua II PWNU Sumatera Barat, Marjanis menekankan peserta konfercab harus ingat ingat betul bintang sembilannya. Lupa satu, bukan warga nahdiyin lagi namanya .(Hen)

 

Pos terkait