APV Plat Merah Terbakar di Silaiang

  • Whatsapp
APV plat merah terbakar. (*)

PADANG PANJANG – Minibus APV, BA 1588 B terbakar di Jalan Raya Padang Panjang – Padang, tepatnya di Jorong Aia Mancua, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar atau sekitar 100 meter dari jembatan kembar Silaing Bawah, Sabtu sore (14/9) sekitar pukul 17.10 WIB.

Kebakaran minibus APV berplat merah tersebut diduga akibat konsleting pada bagian mesin, sehingga menimbulkan percikan api. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, karena api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Padang Panjang yang datang beberapa saat kemudian.

Baca Juga

Akibat kebakaran kendaraan itu, jalan utama itu sempat mengalami kemacetan cukup panjang dari kedua arah. Sekitar pukul 18.00 Wib, jalan kembali normal setelah api berhasil dipadamkan.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Bezaliel Mendrofa saat dikonfirmasi via WAnya, membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, kendaraan terbakar tanpa adanya bertabrakan dengan kendaraan lain.

“Kendaraan APV yang dikemudikan oleh Darwin datang dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sesampai di TKP, diduga terjadi konsleting sehingga menimbulkan percikan api dari bawah dasbor. Kendaraan terbakar tanpa adanya bertabrakan dengan kendaraan lain,” jelasnya.

Mendrofa menambahkan, usai mendapatkan laporan adanya kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk pengamanan sekaligus membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Polisi melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, serta mencatat saksi-saksi dan korban.

“Korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materi diperkirakan Rp20 juta. Kendaraan yang terbakar pun telah dievakuasi,” jelasnya. (jas)

 

Berita Terkait