Antusiasme Masyarakat Ikuti Lomba Dua Dekade Partai Demokrat Cukup Tinggi

  • Bagikan

PADANG – DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti perlombaan yang digelar partai dalam memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat yang berakhir pada, Rabu (1/9).

Dalam lomba ini, tiga orang wartawan Harian Singgalang sukses menjadi juara, dua di kategori tulisan dan satu orang kategori foto. Mereka adalah Septri Lediana (juara 1) dan Yunisma (juara 3). Sementera kategori foto Desrian Erista (juara 3).

Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sumka mengatakan semua pemenang lomba dari berbagai kategori sudah diumumkan melalui virtual dan live di akun Instagram Partai Demokrat Sumbar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat dan berharap dapat berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam membangkitkan semangat berkarya dan berkreatifitas meski dalam kondisi pandemi Covid 19.

“Pandemi Covid 19 tidak boleh menghentikan kreativitas kita karena itu, tetaplah berkarya dan berkreativitas. Melalui lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kita dalam menghadapi pandemi,” ujarnya di kantor DPD Demokrat Sumbar.

Sementara itu, Ketua Panitia Gusrial menambahkan para juara 1 di masing-masing cabang lomba akan ikut lagi pada lomba di tingkat nasional. Pemenangnya akan diumumkan saat acara puncak tanggal 9 September nanti.

“Kita tentu berharap di tingkat nasional nanti utusan Sumbar bisa meraih hasil terbaik. Melihat hasil karya pemenang ini, kita optimistis bisa meraih juara 1,” paparnya.

Adapun beberapa jenis lomba yang dilaksanakan itu yakni lomba menyanyi ciptaan SBY ”Cahaya Dalam Kegelapan”, lomba menulis untuk jurnalis dan umum, lomba fotografi kategori foto jurnalistik dan foto umum.

Lalu lomba melukis umum dan menggambar karikatur, lomba video pendek/animasi serta lomba desain merchandise Demokrat.

Lomba tersebut mengangkat tema ”Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.”

Dengan sub tema Penanganan Pandemi Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan dan Kedamaian Untuk Rakyat, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit dan Muda adalah Kegiatan.

Ia menambahkan, para pemenang lomba ditentukan dengan memperhatikan kualitas karya dari masing-masing peserta lomba. Karena para pemenang ini akan mewakili Sumbar berlaga secara nasional.

”Makanya dalam lomba ini kita mengambil juri profesional di bidangnya masing-masing. Dengan harapan, perwakilan Sumbar bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat pusat,” ucapnya

Untuk lomba nyanyi, masih berjalan karena ada empat tahapan yakni penyisihan, semifinal, final dan grand final.

“Babak grand final sendiri akan dibuka oleh Ketua DPD Demokrat, Mulyadi,” paparnya. (benk)

  • Bagikan