Antisipasi Jalur Mudik, Jembatan Kayu Tanam Selesai H-10 

oleh -1.305 views
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Aidil Fiqri. (*)

PADANG –Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III memastikan jembatan permanen Sungai Kalu, Kayu Tanam dapat selesai H-10 lebaran. Selain jembatan permanen, Kementrian Pekerjaan Umum juga tetap mengoperasikan jembatan darurat.

“Dari hitungan kita H-10 sudah selesai, jadi sudah dapat dimanfaatkan. Begitu juga ketahanannya juga sudah kita perhitungkan,”sebut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Aidil Fiqri ketika berbincang bincang dengan wartawan, Jumat (17/5).

Aidil memprediksi pengerjaan jalur vital yang menghubungkan Padang Bukittinggi hingga ke Batas Riau ini paling lambat rampung H-7. Namun pihaknya mengusahakan dan upayakan maksimal H-10 sudah bisa dilewati pengendara roda dua maupun roda empat.

“Pekerjaan girder jembatan telah selesai. Saat ini proses penggerjaan lantai. Jumat ini kita beton lantai jembatan itu. Insya Allah sudah bisa dilewati oleh pemudik jelang lebaran,” terangnya.

Lebih lanjut Aidil menjelaskan, pekerjaan fisik jembatan Batang Kalu sudah mencapai 70 persen. pengerjaan ini tergolong cepat, karena hanya memakan waktu 2.5 bulan sejak dimulai bulan Maret lalu. (yose)

 

Loading...