Angka Positif Covid-19 Sumbar Pagi Ini 47 Kasus, Terbanyak Tanpa Gejala

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PADANG-Lagi positif Covid-19 di Sumbar menanjak tajam. Pagi ini laporan dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, angka pasien positif bertambah 47 orang. Dari jumlah itu kebanyakan pasien positif dengan tanpa gejala

“Dari 47 kasus positif hari ini Padang kembali mencatat angka terbanyak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (7/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, penambahan angka positif Covid-19 hari ini, masih di bawah standar WHO 5%. Angka ini terkait dengan pergerakan orang, khususnya dari luar provinsi. Laporan sementara hasil hari sample spesimen terperiksa sebanyak 1.421 sample ditemukan 47 sample terkonfirmasi positif (3,3%), sembuh 9 orang.

Pertambahan positif tersebut berasal dari kiriman sample dari berbagai fasilitas kesehatan Kota Padang, terkonfirmasi positif sebanyak 41 orang. Kiriman sample dari Pesisir Selatan terkonfirmasi positif 2 orang. Sample warga Kabupaten Padang Pariaman 2 orang. Sample dari Kabupaten Agam 1 orang. Sample dari Kota Sawahlunto 1 orang.

“Jadi total sementara kasus konfirmasi positif di Sumbar sampai hari 1.085 orang. Sembuh 796 orang (73,36%)
, meninggal dunia 34 orang (3,13%), dirawat, isolasi 255 orang (23,50%). Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar,” tutup Jasman. (yuke)

 

Pos terkait