Angin Kencang Landa Padang, Pohon Tumbang dan Atap Beterbangan

  • Whatsapp
Petugas membersihkan pohon tumbang. (ist)

PADANG – Padang dilanda angin kencang, Sabtu (3/4/2021). Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat fenomena alam tersebut.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kota Padang, angin puting beliung merusak atap rumah warga di RT 01/RW 04, Kampung Pebayan, Kelurahan Batang Arau.

“Ada empat rumah warga yang tersapu angin puting beliung pada pagi hari. Keempat bagian atap rumah terbang terbawa angin,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logisitik BPBD Kota Padang Sutan Hendra, Sabtu (3/4/2021).

Selain rumah rusak, sebuah pohon tumbang menimpa atap rumah warga dan mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. “Tim sudah turun dan membersihkan jalan. Akses jalan kini sudah bisa dilewati,” katanya.

Kemudian pada pukul 13.40 WIB, pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lubuk Begalung dan menimpa pagar Kantor Camat setempat. Selanjutnya pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung pukul 15.40 WIB.

Di Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh pohon tumbang menimpa kabel listrik. Lalu pukul 15.40 WIB, pohon tumbang terjadi di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

“Penyebab pohon tumbang ini akibat hujan disertai angin kencang. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Seluruh pohon tumbang tersebut sudah dibersihkan tim reaksi cepat,” katanya. (mbeng)

Artikel ini telah tayang di sumbar.inews.id dengan judul ” Angin Kencang Landa Padang, Sejumlah Pohon Tumbang dan Atap Rumah Beterbangan “

  • Whatsapp

Pos terkait