Angin Kencang di Padang, Banyak Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Petugas BPBD Padang tengah membersihkan jalan dari pohon tumbang. (BPBD)

PADANG – Angin kencang yang melanda Padang dalam dua hari ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik. Pohon Asam Jao sepanjang 20 meter tumbang di Jalan Patimura, persisnya depan Apotek Minang, Sabtu (22/2) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pohon dengan diamter 60 centimeter ini sempat menghambat akses jalan di lokasi kejadian. Namun, saat ini pohon tersebut telah berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Padang.

Bacaan Lainnya

“Pohon ini telah kita evakuasi. Kita sudah bersihkan material kayu yang ada di lokasi kejadian,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, untuk hari ini saja, baru ada satu kali peristiwa pohon tumbang. Namun, sepanjang Jumat (21/2), kemarin, ada enam kecamatan yang dilanda pohon tumbang.

Enam kecamatan ini yakni, Padang Selatan, Koto Tangah, Pauh, Padang Timur, Padang Barat dan ‎Nanggalo. Sementara dari enam kecamatan ini, ada 13 peristiwa kejadian pohon tumbang yang tersebar di enam kecamatan tersebut.

“Untuk 13 peristiwa pohon tumbang ini, pada umumnya menghambat akses jalan. Jadi, kami ingatkan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada apabila ada angin kencang. Jangan pernah berdiri di bawah pohon lindung dan papan reklame saat angin kencang melanda,” ingatnya. (deri)

Pos terkait