Anggunnya Ny. Dewi Sutan Riska Kenakan Pakaian Adat Dharmasraya

  • Whatsapp
Nyonya Dewi Sutan Riska terlihat anggun dengan mengenakan pakaian adat Dharmasraya pada pameran kriyanusa (Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Nyonya Dewi Sutan Riska terlihat tampil anggun sembari mengenakan pakaian adat ketika tampil di Pameran Kriyanusa Dekranasda Kabupaten Dharmasraya, yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta, 11-15 September 2019.

Pameran Kriyanusa ini merupakan rangkaian acara HUT Dekranas 2019. Dalam acara yang turut dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo itu, Ny. Dewi Sutan Riska bersama Ketua Dekranasda dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat tampil dengan pakaian adat daerah masing-masing.

Pameran Kriyanusa ini juga terasa spesial karena Sumatera Barat menjadi ikon pada kegiatan ini. Adanya anjungan pelaminan Minang di area stand serasa berada di rumah gadang.

Ny. Dewi Sutan Riska, Sabtu (14/9) mengatakan, pameran Kriyanusa Dekranas ini merupakan salah satu momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai hasil karya dari kerajinan khas daerah ke lain dan terutama Indonesia.

“Kesempatan semacam ini, hanya datang satu kali, jadi harus kita manfaatkan, untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan yang kita punya kepada daerah luar,” tuturnya. Apalagi pada acara pameran Kriyanusa tahun ini, ikon yang diusung salah satunya adalah Sumatera Barat.

“Jadi ini adalah kesempatan emas bagi kita, bak pepatah sekali mendayung sampan duo tigo pulau talqmpaui,” pungkas isteri raja muda itu. (Fery Piliang).

 

Berita Terkait