Anggotanya Ditangkap, Geng Motor Onces Diburu Polisi

oleh
Ilustrasi. (*)

PADANG – Kelompok Onces yang diduga sebagai dalang penganiayaan Erlangga Valen Syilvan, 18, driver Go-Jek hingga tewas, diburu Buser Polresta Padang. Dua diantara puluhan pelaku telah diamankan di Mapolresta Padang, setelah ditangkap Senin (9/4) di dua lokasi.

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan, didampingi Kasat Reskrim, AKP Edriyan Wiguna, dalam ekspos kasusnya, Rabu (11/4) mengatakan pihaknya tidak akan kasih ampun pada kelompok itu. “Kita akan perangi kelompok itu, identitas pelaku lain telah kita kantongi,”ujar Yulmar.

Diakui, pelaku yang telah ditangkap berinisial YM, 18’dan BY, 16 hingga kemarin masih dalam pemeriksaan petugas. Keduanya diringkus di Ganting dan Terandam. Berdasarkan pengakuan pelaku, kelompok yang sering melakukan tawuran di beberapa tempat itu dipimpin oleh Onces.

Dikatakan, untuk antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi, pihaknya akan meningkatkan patroli agar bisa mencegah aksi tersebut.

Selain itu diminta juga peran serta masyarakat, agar berperan serta dalam penanggulan aksi kenakalan remaja tersebut, seperti memberikan informasi pada petugas bila melihat hal-hal yang mencurigakan.

Dikatakan, peran kedua tersangka yakni memukul korban dengan batu. “Kedua tersangka yang ditangkap ini, memukul korban dengan batu,”ujar Yulmar. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara, pasal 170 dan 351 KUHP.

Seperti diwartakan, peristiwa berdarah tersebut terjadi di Jalan Nipah, Padang Barat, Minggu (8/4) dinihari.Usai kejadian, korban dibawa ke RS M Djamil Padang dan kemudian dibawa ke rumah duka, Jalan Berok Muaro, Batang Arau. (guspa/arief)

Loading...