Anggota DPRD Sumbar Dukung Pengembangan Perpustakaan Buya Hamka

  • Whatsapp

LUBUK BASUNG – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rinaldi mendukung penuh pengelolaan Perpustakaan Buya Hamka di SMAN SMAN 1 Tanjung Raya, Sabtu (27/6).

“Kita terus mendorong pengelolaan perpustakaan yang baik dan profesional di era globalisasi informasi di sekolah tersebut,” kata Rinaldi, saat melakukan reses ke daerah pemilihan yaitu di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya akan dilakukan demi kemajuan sekolah, khususnya dalam pengembangan perpustakaan yang baik di sekolah.

Baik dalam penambahan sumber bacaan, sarana dan prasarana yang diperoleh diperlukan, hingga peningkatan sumber daya manusia yang diperlukan menuju pengelolaan perpustakaan yang profesional.

Kepala SMAN 1 Tanjung Raya Burmal menjelaskan, untuk saat ini perpustakaan kita terpilih menjadi perpustakaan terbaik di Kabupaten Agam, dan sudah mengikuti lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kini kita kini sedang menunggu hasil penilaian tim dari Provinsi Sumatra Barat dari beberapa perpustakaan sekolah yang dinilai tahun 2020 ini,” katanya.

Setidaknya, upaya pengelolaan perpustakaan yang dinamakan Perpustakaan Buya Hamka ini sudah dilakukan dengan baik.

Baik dalam kelengkapan sumber bacaan, penggunaan sistem digitalisasi dan penataan ruang atau pojok yang dibutuhkan.

Dalam hal ini juga dilakukan kerjasama dengan kelompok masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perpustakaan ikut berkembang baik dan animo siswa ikut bertambah datang membaca atau meminjam buku perpustakaan. (mursyidi)

Pos terkait