Anggota DPRD Dilantik, BEM Sumbar Unjuk Rasa

oleh -336 views
Ilustrasi. (*)

PADANG  – Puluhan mahasiswa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat berunjuk rasa saat pelantikan 65 anggota DPRD Sumbar di gedung dewan Jalan Khatib Sulaiman, Rabu (28/8).

Dalam unjukrasa tersebut mereka menyampaikan tujuh aspirasi kepada DPRD Sumatera Barat, yakni integritas dan komitmen bekerja untuk kepentingan rakyat, transparan dalam setiap kebijakan yang ditetapkan.

Mereka juga mendesak dewan membuktikan realisasi kerja setiap 3 bulan sekali, menggunakan anggaran secara efektif, dan mendesak eksekutif untuk menjalankan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Selanjutnya, mendesak dijalankannya Perda No. 3/2014 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Sumbar. Dewan diminta menyelesaikan sejumlah Perda  di antaranya tentang LGBT, Penyelenggaraan Persandian untuk Keamanan Informasi, dan Kesejahteraan Sosial, Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Provinsi Layak Anak, Lahan Abadi serta BUMD Energi

“Kami tidak ingin dalam 5 tahun ke depan, roduk legislasi tanpa kajian yang mendalam,” kata Koordinator aksi Nanda.

Smentara  Ketua sementara DPRD Sumbar Desrio Putra mengatakan pihaknya akan memperjuangkan aspirasi mahasiswa tersebut, sepanjang tidak bertentangan dengan aturan, dan merupakan kewenangan dewan provinsi. (rahmat)

 

Loading...