Anggaran Rp4 Miliar, Tahun Ini Pasar Lubuk Buaya Dibenahi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizal. (youtube)

PADANG – Pemko Padang tetap melanjutkan pembenahan pasar-pasar tradisional. Kali ini Pemko Padang fokus pada pembenahan pembangunan Pasar Lubuk Buaya pada tahun ini karena keterbatasan anggaran. Pembangunan tersebut pada bagian selatan dan lantai 2.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, Senin (20/1) mengatakan, di areal parkir Pasar Lubuk Buaya memang tak ada lagi berjualan. Namun, di bagian tengah Pasar Lubuk Buaya masih ada sehingga harus dinaikan ke lantai 2.

Namun, lantai 2 memang harus betul-betul dibenahi sehingga mobil dan motor bisa naik ke sana. Oleh sebab itu, disiapkan pula jenjang yang bisa naik mobil dan motor tersebut sehingga aktivitas perdagangan bisa lancar. Kemudian, parkir di belakang Pasar Lubuk Buaya pun disiapkan sehingga tersentuh semua bagian sebagai tempat belanja.

Lalu, juga dibangun kios pada bagian bawah yang dibiayai oleh masyarakat dan tokoh emas yang ada disana. Sehingga, akhir 2020 Pasar Lubuk Buaya sudah rapi dan selesai pembangunannya.

“Pembangunan dan pembenahan Pasar Lubuk Buaya itu mengunakan dana Rp4 miliar dari APBD Padang. Sedangkan untuk pembangunan kios di lantai satu mengunakan dana masyarakat,”ujar Endrizal.

Lalu, pada 2021 baru difokuskan kembali pembenahan pasar Belimbing dan Pasar Nanggalo. Kemudian, untuk Pasar Simpang Haru sedang dicarikan pihak ketiga untuk membangunnya. (syawal)

Pos terkait