Andi Arief Waspadai Perebutan Kantor DPP Demokrat dari Kubu Moeldoko

  • Whatsapp
Andi Arief

JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mewaspadai adanya perebutan kantor DPP Demokrat oleh kubu Moeldoko. Dia pun meminta semua kader untuk merapatkan barisan.

Andi mengingatkan kepada seluruh kader tentang upaya kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara merebut partai lewat Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kemenkumham selanjutnya akan mengumumkan pada 6 April 2021.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh kader, sesuai dengan permenkumham, batas menyatakan dokumen KLB brutal diterima/lengkap atau tidak adalah hari ini 30 Maret 2021,” kata Andi Arief melalui akun Twitter, Selasa (30/3/2021).

“Tetap waspada karena ada indikasi kantor DPP akan direbut paksa,” ujarnya.

Sejumlah kader dan eks kader Partai Demokrat yang dimotori Jhoni Allen Marbun dkk melaksanakan KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut pada Jumat, (5/3/2021). KLB menetapkan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum dan Marzuki Alie sebagai ketua dewan pembina. Jhoni Allen mengklaim KLB sah berdasarkan AD/ART. Mereka pun mendaftarkan partai itu kepada Kemenkumham. Namun Kemenkumham mengembalikan berkas tersebut karena dianggap tidak lengkap. (mat)

Artikel ini telah tayang di kalsel.inews.id dengan judul “ Andi Arief Waspadai Sinyal Perebutan Kantor DPP Demokrat dari Kubu Moeldoko “

Pos terkait