Anak Panti Asuhan Diajak Belajar Bersama

  • Whatsapp
Erika dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang sedang memberikan materi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada anak-anak panti asuhan Nurul Hikmah, di panti tersebut, beberapa waktu. (ist)

PADANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang belajar bersama dengan anak-anak panti asuhan Nurul Hikmah, beberapa waktu lalu.

“Dalam belajar bersama tersebut, kami mengedukasi mereka dengan pemahaman tentang pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat. Itu bisa diterapkan sedini mungkin,” tutur Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang, Yuniman Lubis.

Bacaan Lainnya

Mulai dari cara sikat gigi yang benar, pemakaian handuk dan cuci tangan dengan bersih. Tak hanya itu, mereka diedukasi tentang pentingnya mandi setiap hari. Ingin sehat, ya terapkan hidup bersih.

“Kami menjelaskan pentingnya berprilaku hidup bersih, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit,” tuturnya.

Di samping pemahaman materi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, anak-anak panti asuhan pun diajak langsung mempratikkan ilmu yang diberikan.

Menurutnya, beberapa tahun kedepan anak-anak ini akan menjadi seorang pekerja. Untuk mendapatkan pekerjaan dibutuhkan tubuh yang sehat. Apabila, mereka sudah tidak sehat, tak bisa bekerja, sebab perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang sehat. Hal itulah coba ditangkis BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, mengedukasi pentingnya generasi penerus tentang pentingnya hidup bersih dan sehat.

Usai belajar bersama, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang memberikan santunan perlengkapan mandi. Semua kegiatan tersebut, mengunakan dana employee voluntering, dana pribadi yang dikumpulkan dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Padang. (lenggo)

 

Pos terkait