Anak Nagari Batu Kambing Tampilkan Seni Tradisi

oleh
Sejumlah anak nagari di Batu Kambing Kecamatan Ampek Nagari melakukan unjuk kemampuan dalam gelar seni tradisi di Pasar Nagari setempat Minggu (17/6). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Masyarakat Nagari Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari menggelar pentas seni tradisi selama tiga hari berturut-turut di kompleks pasar di daerah tersebut.

Pentas seni tradisi yang dirangkai dengan malam hiburan tersebut, dibanjiri ribuan warga dan para perantau dari berbagai wilayah di Indonesia tersebut.

Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti, Senin (18/6) menjelaskan, kegiatan Pentas Seni ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dalam lebaran.

“Pentas seni tradisi ini diisi oleh anak nagari sendiri dalam menampilkan bakat mereka, “katanya.

Pemerintah Kecamatan sangat bangga dan mengapresiasi penampilan anak nagari tersebut.

Pentas seni tradisi dan malam hiburan tersebut merupakan ajang silaturrahmi antar masyarakat di kampung halaman dengan para perantau yang pulang kampung memanfaatkan libur lebaran tahun ini.

Selain itu, momen ini tidak saja momen untuk silaturrahmi, hiburan rakyat sekaligus pentas seni menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap seni budaya daerah, ajang mengasah bakat dan kemampuan generasi muda dalam penguasaan seni tradisi Minangkabau.

”Kita mendukung penuh terobosan positif yang yang dilakukan saat ini dan harus terus dipelihara,” kata Roza.

Diharapkan seluruh nagari bisa menggelar berbagai event dalam rangkaian semarak lebaran sekaligus bersilaturrahmi dengan para perantau.(mursyidi)

Loading...