Anak Muda Akan Menyigi Kota Tua Padang

oleh
Beginilah kondisi kawasan Kota Tua yang dilihat dari Seberang Padang. Kota tua ini akan disigi puluhan anak muda, Minggu (28/10/2018) nanti. Pemko Padang menggelar "Padang Heritage Walk" untuk mengenalkan kawasan ini kepada anak muda dan masyarakat.(Charlie Ch. Legi)

 

PADANG memiliki kota tua. Tepatnya di kawasan Muaro. Di masa kolonial Belanda, kota tua ini merupakan lokasi perdagangan sekaligus pusat kota. Kini kawasan itu menjadi destinasi wisata yang digadang-gadang akan menyedot kunjungan wisatawan.

Kota Tua di kawasan Muaro terlihat eksotik dengan jejeran bangunan tua peninggalan Belanda. Beragam bentuk ataupun model bangunan tua tersebut. Meski telah pudar warna kelirnya, namun bangunan tua itu menambah eksotik kawasan yang kini disebut sebagai heritage-nya Kota Padang. Semua bangunan tua itu pun berdiri kokoh hingga sekarang.

Minggu (28/10/2018) nanti, puluhan anak muda akan menyigi setiap bangunan tua di Muaro. Mereka akan berjalan mengitari lokasi itu selama dua jam lebih. Kegiatan tersebut bertajuk “Padang Heritage Walk”.

“Iya, kita akan ajak puluhan anak muda mengitari kawasan Kota Tua,” beber Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi.

Kegiatan ini baru pertama kali digelar di Padang. Pemerintah Kota Padang berkeinginan mengajak generasi muda dan masyarakat supaya mencintai cagar budaya.

Loading...