Amril Amin Siap Jika Diamanahkan Menjadi Wawako Padang

  • Whatsapp
Amril Amin

PADANG – Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin mengaku siap jika diamanahkan partainya untuk menjadi penganti antar waktu Wakil Walikota Padang.

Namun menurutnya, hingga kini, siapa yang akan ditunjuk oleh Partai Amanat Nasional belum bisa dipastikan calonnya, sebab itu kewenangan DPP PAN.

Bacaan Lainnya

“Kita selaku kader sifatnya menanti keputusan yang diturunkan partai. Namun jika diamahkan, saya siap menerima jika dicalonkan nanti,” ujarnya kader PAN itu, Senin (22/2).

Ia menyampaikan, kewenangan usulan calon ada di DPW dan DPW sifatnya menunggu instruksi DPP. Jika DPP meminta dan menanyakan baru DPW kirim.

“Partai tentu akan melihat dulu siapa tokoh yang layak diajukan sebagai pengganti Wakil Walikota Padang. Tentu saja orang yang mampu dan memahami permasalahan yang ada di Padang. Namun apabila saya diamanahkan partai, maka siap maju dan mengabdi untuk masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Padang, Arnedi Yarmen mengatakan usulan nama cawawako PAW dari PKS telah dikirim oleh DPW PKS. Di PKS ada banyak tokoh yang berpeluang diusung.

“Ada nama Muharlion, Irsyad Syafar, Muhidi, Rahmat Saleh, Gufron, dan lainnya” ujarnya.

Ia mengatakan, DPW PKS memang telah menyurati DPTD Padang. Namun prosesnya masih berjalan dibahas Pusat.

“Kita berharap prosesnya cepat dan beberapa nama itu dipilih satu jadi Cawawako,” ucapnya

Siapa yang ditunjuk nanti, pihaknya menerima saja. Yang penting dapat bekerjasama dalam membangun Padang. (105)

Pos terkait