Ampang Gadang Sembelih Hewan Kurban 95 Sapi dan 10 Kambing

oleh -2.172 views
Hewan kurban bakal disembelih Senin (12/8) di Jorog Parik Putus Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Agam. (kasnadi)

LUBUK BASUNG – Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, pada Idul Adha 1440 H menyembelih hewan kurban 95 ekor sapi dan 10 ekor kambing, meningkat dari tahun lalu.

“Penyembelihan kurban tersebut, dilaksanakan selesai shalat Idul Adha Minggu, (11/8) dan Senin (12/8) di masing-masing masjid meliputi 5 jorong se -Ampang Gadang,” kata Sekretaris Nagari Ampang Gadang Yulyafri, didampingi pemuka masyarakat setempat, Zetria Edisdon St. Bandaro Kayo, Senin (12/8) disela-sela proses penyembelihan di Masjid Istiqamah Jorong Surau Kamba.

Pengerjaan hewan kurban dilaksanakan secara bergotong royong seperti tahun lalu, sebagaimana yang sudah ditetapkan panitia kurban di masing-masing jorong setelah melalui musyawarah.

Peserta kurban tidak saja dari warga setempat, malahan banyak dari perantauan dan dari luar daerah. Mereka yang merantau di Jakarta turut serta melaksanakan ibadah kurban di kampung halamannya.

“Kami atas nama pemerintahan Nagari Apang Gadang, beserta paitia, pengurus Masjid, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pemuda dan urang sumando serta kaum ibu-ibu kelompok Majelis Taklim se Nagari Ampang Gadang yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kurban,” kata Yulyafri.

Adapun penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di masing-masing jorong terdiri dari Surau Kamba,21 ekor sapi 2 ekor kambing, Surau Pinang, 12 ekor sapi 4 ekor kambing, Parik Putus, 26 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Ampang Gadang 36 ekor sapi dan Bonjo Alam, 20 ekor sapi. (kasnadi)

 

Loading...