Alumni Unand Harus Ikut Pemilihan Gubernur 2020

oleh -586 views
Ketua Umum IKA FHUA, Aditia Warman.  (foto: dok)

PADANG –  Alumni Unand munculkan beberapa nama untuk mengakhiri puasa 10 tahun menjadi pimpinan di Sumatera Barat. Hal itu telah mengundang respon beragam publik Sumbar.

Satu dari respon beragam itu datang dari tokoh maayarakat Kota Solok Jon Firdaus. Ia  antusias melihat niat alumni Unand ikut pemilihan gubernur 2020.

“Ini surprise bagi saya, alumni Unand mau jadi orang nomor satu di Sumbar. Itu tepat dan pas sekali,” ujar Jon, Jumat (13/7/2018).

Namun yang harus dilihat adalah kesriusan untuk maju. Jangan hanya untuk sekadar pembangunan opini saja.

“Kalau sekedar membangun opini, tentu saya dan banyak masyarakat akan kecewa,” ujar Jon yang termasuk sosok berpengaruh di Solok ini.

Ada Musliar Kasim, Fasli Djalal, Joni, Shadiq Pasadiqoe, Aditia Warman dan  lainnya. Semuanya orang hebat di bidangnya.

“Saya membaca  Aditia Warman saat ini Jaksa Tinggi di Bangka Belitung masuk bursa alumni Unand yang disiapkan. Saya tahu Pak  Aditia sejak ia bertugas di Solok dulu,”ujarnya.

Menurut Jon Firdaus Sumbar 2020 memang butuh pemimpin baru yang figurnya bisa  kanan kiri oke.

“Untuk pak Aditia, saya dan semua pendukungnya siap bekerja memobilisasi pengaruh masih-masing memenangkan Aditia Warman menjadi BA 1 Sumbar,” ujarnya.

Aditia Warman sendiri saat ditanya mengatakan dia tidak dalam posisi mau atau tidak.

“Saya masih fokus dengan pekerjaan saat ini, bagi saya untuk Pilkada Sumbar 2020, alumni Unand harus ikut dan saya pun siapkan diri untuk mendukung alumni senior untuk maju itu,” ujarnya. (rel/arief)

 

Loading...