Alumni dan Siswa Membaur Bersihkan Sampah di Kawasan Tugu Perdamaian 

  • Whatsapp
Alumni SMPN 2 Padang foto bersama sebelum melakukan aksi bersih pantai di kawasan Tugu Perdamaian Pantai Padang. Yuke


PADANG-Ratusan siswa dan alumni SMPN 2 Padang menggelar aksi bersih pantai di sekitar kawasan Tugu Perdamaian Pantai Padang, Jumat (19/7). Bakti sosial itu digelar dalam rangka HUT ke 68 sekolah menengah favorit di kota bingkuang.

Sekretaris Alumni SMPN 2 Padang, Erizal Nurdin, kepada Singgalang mengatakan goro massal yang mereka selenggarakan juga dalam rangka mendukung program 100 hari Walikota Padang bersama wakilnya.

“Pak Wakil Walikota, Hendri Septa itu adalah alumni SMPN 2 Padang. Jadi kami dari alumni serta siswa SMPN 2 Padang mendukung program 100 hari kerja kepemimpinan mereka berdua,” kata Erizal, didampingi sejumlah alumni SMPN 2 Padang lain.

Menurutnya, selain merayakan HUT ke 68 SMPN 2 Padang, juga digelar musyawarah besar (Mubes) kedua, dalam rangka pemilihan ketua alumni SMPN 2 periode selanjutnya. Dimana masa kepemimpinan ketua alumni periode 2016-2019 diketuai Sukri Bey, akan segera berakhir.

“Khusus untuk Mubes pemilihan ketua alumni baru, akan berlangsung hari ini juga (kemarin-red). Kemudian besok (Sabtu-red) akan digelar reuni akbar di Kriyad Hotel,” sebutnya.

Erizal mengajak para alumni SMPN 2 Padang untuk meramaikan reuni akbar tersebut. Pada reuni akbar sebelumnya, selalu diramaikan lebih dari 700 alumni.

Sementara, Kepala SMPN 2 Padang, Hj. Witra Dewi, MPd, mengatakan HUT ke 68 sekolah yang dia pimpin sengaja disatukan dengan kegiatan alumni. Tujuannya untuk membicarakan berbagai hal penting demi kemajuan sekolah ke depannya.

“Dalam aksi bersih-bersih pantai ini kami melibatkan sekitar 550 siswa dari kelas 7, 8 dan 9 serta para alumni. Harapannya antara alumni dan siswa terus memiliki hubungan batin yang erat,” ujar Witra.

Menurutnya, aksi bersih pantai juga mendukung program penilaian 100 hari kerja Pemko Padang, dengan tema Bersih Lingkungan Luar dan Dalam. Program itu sejalan dengan program SMPN 2 Padang yang menyandang sekolah Adiwiyata.

Diusia SMPN 2 Padang ke 68 tahun sekarang Witra berharap, para siswa mereka bisa mengikuti jejak para alumni mereka yang saat ini banyak menjadi pejabat negara. Dan hal itu akan menjadi motivasi bagi siswa sekarang untuk menjadi orang hebat dan pemimpin di masa akan datang. 107  

Pos terkait