Alihkan Anggaran Pilkada untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Partai Golkar Agam Lazuardi Erman membagikan masker untuk warga.(lukman)

LUBUK BASUNG – Ketua Fraksi Partai Golongan Karia (Golkar) DPRD Agam, Joni Putra minta kepada Pemkab Agam agar dana pilkada dan penunjang lainnnya dialihkan untuk membiayai penanganan Covid-19.

Joni Putra, Senin (13/4) menyatakan, berdasarkan informasi yang berkembang pada berbagai daerah masih bertambah.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan terhadap seluruh elemen, khususnya kader Golkar untuk tetap bersama masyarakat, guna memantau dan mengawasi. “Bila masyarakat butuh bantuan, secepatnya berikan pertolongan,” jelas Joni Putra.

Begitu juga terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Agam 2020 supaya digeser untuk penangan covid-19. Menyelamatkan masyarakat jauh lebih penting dibandingkan dibandingkan dengan membiayai kegiatan lainnya.

“Kapan wabah virus corona ini belum dapat dipastikan. Kita berharap semua bencana yang menimpa negara ini termasuk Agam cepat berlalu. Kembali kita dapat melakukan kegiatan seperti semula, shalat berjamaah dapat kembali dilaksanakan diberbagai tempat ibadah umat Islam, termasuk shalat tarwih yang sudah diambang pintu,” harap Joni Putra itu.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKUD) Hendri G, sesuai perintah bupati, apa yang diimbau Ketua Fraksi Golkar itu, sudah diarahkan bupati melalui Sekdakab. (lukman)

Pos terkait