Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 Padang Panjang Sembuh 

  • Whatsapp
Ampera Salim. (ist)

PADANG PANJANG –  Alhamdulillah. Terhitung Kamis (4/6), pasien positif covid-19 di kota kecil itu sudah nol kasus. Hal itu menyusul sembuhnya RF dan ME, pasien 24 dan 25.

“Kita baru saja dapat kabar dari Dinas Kesehatan, dua pasien kita yang masih tersisa, RF dan ME dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, Kamis (4/6).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data akumulatif, jumlah pasien positif covid-19 Kota Padang Panjang berjumlah 25 orang. Satu persatu pasien itu sembuh, pada 30 Mei lalu tinggal 2 orang yang masih menjalani isolasi.

Dua pasien itu adalah RF dan ME, karyawan Elna Bakery (AB Mart). Pasien 24 dan 25 itu menjalani isolasi di UPTD BPPP Pemprov Sumbar di Padang sejak pertengahan Mei lalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah nol kasus. Mari sama-sama kita berdoa dan terus berupaya agar pasien positif Covid-19 tidak ada lagi di Padang Panjang,” ajaknya.

Untuk mencegah tidak adanya lagi pasien positif covid, Ampera mengimbau seluruh warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Apabila keluar rumah wajib pakai masker, menjaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari kontak fisik dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Dengan tidak adanya lagi kasus positif covid-19, hal ini semakin menguatkan langkah Kota Serambi Mekah itu memulai tatanan normal baru pada 8 Juni mendatang. Berbagai langkah pun sudah disiapkan pemko setempat bersama instansi lainnya dalam memasuki tatanan normal baru itu.

“Sebagaimana yang disampaikan bapak walikota kemarin, Kota Padang Panjang sudah siap menerapkan tatanan normal baru mulai 8 Juni. Hari ini kita sudah nol kasus, ini tentu sinyal positif bagi kita memulai tatanan normal baru tersebut,” kata Kadis Kominfo itu. (jas)

Pos terkait