Alhamdulillah, Masyarakat Padang Panjang Sudah Bisa Shalat Jumat di Masjid

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PADANG PANJANG – Kerinduan umat Islam di Padang Panjang kembali melaksanakan Shalat Jumat,  akhirnya terobati juga. Pada Jumat (22/5) ini, shalat jumat kembali diselenggarakan di sejumlah masjid di Kota Serambi Mekah itu.

“Alhamdulillah, setelah dua bulan tidak bisa jumatan, hari ini kita kembali bisa jumatan. Semoga Jumat selanjutnya tidak terhalang lagi,” kata Surya Darma, pengurus Masjid Zuama Pasar Usang.

Bacaan Lainnya

Masjid yang sudah menyelenggarakan kembali Shalat Jumat di Padang Panjang memang belum semuanya. Hanya masjid yang berada di zona hijau saja yang boleh mengadakan.

Meski sudah dibolehkan, namun suasana Shalat Jumat hari ini beda dari hari-hari normal. Pada masa pandemi covid19 ini, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus dijalankan.

“Jemaah yang diizinkan hanya warga sekitar. Setiap jemaah berwudhuk di rumah, membawa sajadah sendiri, memakai masker dan sarung tangan. Sebelum masuk masjid, setiap jemaah diperiksa suhu tubuhnya,” jelas Surya Darma.

Selain Zuama, masjid lain di Padang Panjang yang sudah menyelenggarakan Shalat Jumat hari ini diantaranya Masjid Ashliyah Pasar Usang, Masjid Annur Bukit Surungan dan Masjid Tauhid Pasar Baru. Sementara masjid yang ada zona merah dan pinggir jalan utama belum mengadakan Shalat Jumat. (Jas)

Pos terkait