Al Ananda Labaik Kakbah Hadirkan Program Umrah Bersama Ustad Abdul Somad

oleh -405 views

 

PADANG-PT. Al Ananda Labaik Kakbah, hadirkan umrah bersama Ustad Abdul Somad pada awal Januari 2020. Setidaknya 700 calon jemaah akan diberangkatkan travel haji dan umrah yang dipimpin Hj. Lena, MN, Lc tersebut.

“Insyaallah awal Januari kami siap memberangkatkan jemaah umrah bersama Ustad Abdul Somad, sebanyak 700 orang. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan lima travel lainnya,” kata Lena, pada Singgalang, Jumat (23/8).

Dijelaskannya, ada beberapa kelebihan bagi calon jemaah saat umrah bersama ustad yang sangat diidolakan umat Islam di tanah air ini. Pertama, selama di Madinah akan digelar tabliq akbar, begitu juga di Mekkah dan Medan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Rute perjalanan di travel kami, berangkat dari Padang-Medan, Medan-Madinah. Kemudian Madinah-Mekkah dan kembali ke Padang,” sebut Lena.

Untuk tarif keberangkatan beragam. Tergantung pada hotel yang dipilih calon jemaah umrah. Seperti untuk hotel bintang 2 tarifnya Rp24 juta per jemaah, hotel bintang 4 Rp26 juta dan hotel bintang 5 Rp29 juta.

Disebutkannya, tata cara pendaftaran untuk calon jemaah umrah di Al Ananda Labaik Kakbah, sebelum mengisi formulir pihaknya akan bertanya pada caleon jemaah, dari mana sumber uang untuk umrah. Jika ada unsur riba, maka pihak perusahaan tidak menerima calon jemaah tersebut. Uang mungka yang sudah diserahkan ke perusahaan akan dikembalikan ke calon jemaah tersebut. Sebaliknya bagi yang lolos saat wawancara tentang soal sumber dana yang dipakai, barulah mereka bisa mengisi formulir pendaftaran.

“Setelah itu kami akan mengajukan ke notaris yang sudah bekerjasama dengan kami. Jadi, dalam hal ini ada jaminan untuk jemaah. Tidak hanya dalam bentuk formulir semata, tapi juga ada perjanjian yang diketahui notaris tadi,” terang Lena lebih jauh.

Setelah akta notaris keluar dan disetujui kedua belah pihak maka itu yang akan dipegang calon jemaah. Dalam akta terdapat hak dan kewajiban serta perjanjian dari perusahaan atau pun calon jemaah. Jika terjadi pembatalan atau penundaan pemberangkatan dan jemaah tidak berkesan atau jemaah tidak mau, maka perusahaan wajib mengembalikan uang calon jemaah 100 persen, tanpa dipotong adm biaya umrahnya.

“Adanya perjanjian antara calon jemaah dengan perusahaan dalam akta notaris, memberikan jaminan hukum yang kuat untuk calon jemaah. Jika perusahaan melakukan kesalahan yang tidak diharapkan atau di luar perjanjian maka uang calon jemaah akan dikembalikan,” sebutnya.

Sebelum berangkat haji atau umrah ada yang namanya manasik, dan semua fasilitas perlengkapan sudah masuk dalam harga paket di Al Ananda Labaik Kakbah, punya pembimbing mutawif, baik ustad atau ustazahnya yang sudah berpengalaman.

“Umrah yang kami punya bermacam. Mulai dari umrah reguler, promo, backpacker dan umrah plus Turki ke Aqsha. Dan di sini pelunasannya 3 minggu jelang keberangkatan,” ulasnya.

Lebih dalam dijelaskan Lena, umrah bersama Al Ananda Labaik Kakbah, punya kelebihan. Yaitu, keuntungan dari travel umrah dan haji digunakan untuk menyekolahkan anak tidak mampu ke pesantren dan program tahfiz quran gratis yang didirikan yayasan milik Lena, Al Ananda Mumtaz. Rumah Tahfiz itu terletak di Jalan Bawal Ulak Karang Padang.

“Inilah ciri khas kami, keuntungan yang didapat dari travel umrah kami pergunakan untuk menyekolahkan anak yatim ke pesantren, rumah tahfiz. Dan tahun ini kami memberangkatkan tujuh anak sekolah ke Sudan untuk kuliah,” sebut Lena.

Untuk keberangkatan calon jemaah, perusahaannya menyediakan layanan jemput antar alamat dari rumah dan pulang kembali ke rumah masing-masing jemaah Al Ananda Labaik Kakbah beralamat di Jalan Gajah Mada No. 2 A Padang atau samping Bank Mandiri Mitra Usaha. Dalam satu tahun belakang,  Al Ananda Labaik Kakbah, sudah memberangkatkan 700 jemaah. Di antaranya istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, Dandim Kota Padang Dandim Kalimantan, ketua koperasi kantor gubernur Sumbar dan orang penting lainnya. Jika berminat umtuk umrah bersama Ustad Abdul Somad, bisa menghubungi 08116640789, 081381846789 dan 085370206789. (107)

Loading...