Aklamasi, Ronni Yenes Kembali Jadi Komandan Perbasi Sumbar

  • Whatsapp
Dr. Ronni Yenes, M.Pd, Ketum Terpilih.(ist)

PADANG – Dr. Ronni Yenes kembali memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Sumbar empat tahun ke depan. Doktor olahraga itu terpilih aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi, Sabtu (28/11) di Hotel Axana, Kota Padang.

Musprov cabang olahraga asal Amerika itu berlangsung dalam suasana kekerabatan dan berjalan sukses.

Setelah pada pagi harinya dibuka maka siang harinya Dr. Ronni Yenes disepakati kembali menjadi komandan bola basket di Ranah Minang ini.

Dari 18 Pengkab/Pengkot Perbasi se-Sumbar sebanyak 14 sepakat menyatakan dukungan kepada doktor olahraga yang masih berusia muda itu.

Ke-14 pengkot/pengkab tersebut; Kota Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Tanah Datar, Payakumbuh, Agam, Limapuluh Kota, Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, Sijunjung, dan Pesisir Selatan.

Sedangkan empat pengkot/pengkab lainnya seperti Padang, Pasaman, Sawahlunto tidak mengutus perwakilannya dalam Musprov. Satu lainnya yaitu Pasbar SK kepengurusannya sudah kadaluarsa. Sementara itu, Kepulauan Mentawai memang tidak memiliki kepengurusan selama ini.

Ikrar Coy salah seorang panpel Musorprov kepada topsatu.com, Sabtu (28/11/2020) membenarkan Ronni Yenes kembali memimpin Perbasi Sumbar periode 2020-2024.

“Aklamasi. Sebanyak 14 pengkab/pengkot menyatakan kembali memberi amanah kepada Ronni Yenes sebagai ketua umum,” kata Coy –sapaannya.

Dalam pidato kemenangannya, Ronni Yenes yang juga merupakan mantan pebasket itu bakal menyiapkan kabinetnya dalam kurun waktu 10 hari ke depan.

Tugas berat pertama Ronni –sapaannya- sudah didepan mata yakni PON 2021 Papua. Tim basket putri 3×3 Sumbar melaju ke ajang pesta olahraga terbesar tanah air itu.

“Terima kasih kepada semua insan basket dan pengurus kabupaten/kota diberi kepercayaan kembali. Mari bersama-sama kita besarkan lagi bola basket di Sumbar ini,” papar dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) itu.

“Ya, tugas berat kita sudah di depan mata. Dengan semangat kebersamaan mari kita songsong PON Papua itu,” pintanya. (D2)

Pos terkait