Akibat Badai, Jaringan Internet Pemko Padang Terganggu

  • Whatsapp
Tiang PJU di depan Balaikota Padang miring akibat angin kencang pada Minggu (11/4/2021) sore. Badai kencang mengakibatkan terputusnya jaringan internet ke Balaikota Padang hingga Senin (12/4/2021) sore.

PADANG – Padang – Badai hebat yang terjadi Minggu (11/4/2021) sore mengakibatkan sejumlah gangguan di Kota Padang. Diantaranya seperti terganggunya jaringan internet, matinya listrik, serta gangguan lainnya.
Badai yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB itu juga memutus jaringan internet di Pemerintah Kota Padang. Gangguan internet terjadi sejak Minggu sore hingga Senin (12/4/2021) sore.

“Iya, akibat badai pada Minggu sore, mengakibatkan putusnya jalur backhul dan berakibat kepada internet kita,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfo menyebut, jaringan backhul dari Maransi yang terputus membuat hantaran arus internet ke Dinas Kominfo di Balaikota Padang mati total. Akibatnya, internet ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut terganggu.

“Kita sudah memberitahu kepada seluruh OPD atas gangguan ini,” sebut Rudy.

Sementara, Plt Kabid Infrastruktur Teknologi Informasi Dinas Kominfo Stevie Yudhistira menyebut, begitu terjadi gangguan pada jaringan internet, provider Icon+ yang bekerjasama dengan Pemko Padang langsung bergerak cepat. Memperbaiki dan menyambung kembali jaringan yang sempat terputus.

“Pihak icon+ sudah melakukan perbaikan,” katanya.

Akibat terganggunya jaringan internet di Pemko Padang, segala aktifitas pekerjaan menggunakan internet ikut terganggu. Sejumlah ASN Pemko Padang terpaksa harus menggunakan paket internet dari handphone masing-masing.

“Terpaksa pakai paket internet di handphone, kalau tidak tentu pekerjaan jadi tidak selesai,” tutur Deni, seorang ASN Pemko Padang.

Jaringan internet di Pemko Padang kembali normal, Senin (12/4/2021), sekitar pukul 15.30 WIB sore. ASN Pemko Padang kembali bekerja seperti biasa. (Charlie)

Pos terkait