Aipda John Davidson Pengayom yang Dekat dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Aipda John Davidson tak segan-segan dengan seragam polisinya masuk ke sawah membantu petani. (Hendrivon)

PADANG ARO – Pak polisi itu bernama John Davidson. Pangkatnya Aipda. Dia bertugas di Polres Solok Selatan menjadi Babinkamtibmas Polsek Sungai Pagu dan Pauh Duo.

Pria yang memiliki tubuh besar itu, sering disebut polisi keliling kampung ke daerah binaannya di Kecamatan Pauh Duo, dengan mengendarai sepeda motor plus serine.

Baca Juga

Apapun acara dimanapun ada keramaian, sosok polisi dua anak itu sering dijumpai. Tak pandang bulu kegiatan di Jorong Simancuang yang berjarak lebih kurag 40 Km dari pusat kecamatan, dia tetap menampakan dirinya.

Sebagai pengayom masyarakat, ia siap dengan tugas yang diemban.

Hampir setiap hari pria yang hobi olah raga lari itu menemui warga, kelompok pemuda, kelompok tani, yasinan, anak- anak sekolah dan sebagainya untuk diberikan penyuluhan tentang Kamtibmas.

Bahkan setiap Senin pertama sekolah, John Davidson selalu menjadi pembina upacara, agar bisa menyampaikan imbauan dari Polres Solok Selatan terkait keamanan dan lalulintas.

Baru-baru ini disebuah jorong Taratak Tinggi, Nagari persiapan Pekonina Alam Pauh Duo, setelah apel pagi di Polsek Sungai Pagu, John melakukan patroli kesetiap perkampungan. Setibanya di sana, ia melihat kaum ibu tengah menanam padi. Tanpa diminta, dirinya langsung berbaur dengan ibu- ibu itu untuk membantu.

Ia mengatakan, ini sudah merupakan kewajiban sebagai aparat negara memberikan kesejukan pada masyarakat binaan. Ini juga merupakan program dari Kapolda melalui Kapolres Solok Selatan. Polisi harus menjadi pengayom masyarakat bisa memberikan kesejukan dan suasana nyaman bagi warga baik pagi maupun malam hari.

Polisi kelahiran 1978 itu, bergabung di kepolisian sejak 2000 dan menjadi Babinkamtibmas sejak 2015 hingga sekarang. Pria yang memiliki istri seorang dokter itupun sudah dua kali mendapatka penghargaan polisi terbaik dari Polres Solok Selatan. (von)

Berita Terkait